Tutorial Hijab Pashmina Pesta Simple, Mudah dan Cantik

Posted on

Muslimodern.com – Tutorial hijab pashmina pesta adalah salah satu yang banyak dicari wanita muslim. Tentu saja sebab sebagian besar muslimah kini sudah mulai menggunakan hijab. Hijab yang dikenakan tidak melulu berbentuk segi empat, kaos atau jilbab jadi, namun juga pashmina. Pashmina adalah jilbab berbentuk persegi panjang.

Tutorial hijab pashmina pesta makin digemari. Pashmina yang dahulu cara menggunakannya hanya satu model, saat ini sudah berkembang menjadi ratusan. Bahannya pun sangat beragam, ada pashmina double hicount, hicount, sifon, katun, dan paris. Pengenaannya menyesuaikan dengan kebutuhan pemakai dan momen. Momen pesta dengan momen biasa, tentunya beda. Untuk lebih lengkapnya langsung saja simak ulasan berikut.

Tutorial Hijab Pashmina Pesta Simple, Mudah dan Cantik

Tutorial Hijab Pashmina Pesta 2016
Tutorial Hijab Pashmina Pesta 2016

Mengenakan pashmina saat menghadiri pesta dengan busana yang sesuai, akan membuat pemakainya tampil elegan dan cantik. Dalam tutorial ini akan dibahas mengenai pemilihan pashmina yang sesuai untuk pesta, bahan-bahan yang perlu dipersiapkan dan cara pemakaian pashmina yang tepat. Beberapa tutorial dan tips pemakaian pashmina pesta juga disajikan.

Beragam Motif dan Model Pashmina
Beragam Motif dan Model Pashmina

Perhatikan Waktu dan Tema Pesta

Mengenakan pakaian ke pesta harus disesuaikan dengan tema yang ditentukan jika ada tema, menyesuaikan waktu dan tempat. Dengan tutorial hijab pashmina pesta, maka anda akan temukan bahan yang sesuai untuk pesta yang bakal dihadiri. Pesta dengan tema tertentu, maka anda tinggal menyesuaikan tema.

Pashmina Pesta dengan Tema Jawa
Pashmina Pesta dengan Tema Jawa

Waktu adalah hal penting saat memilih bahan pashmina untuk pesta. Jika pesta diadakan pada siang hari, pilih busana berwarna terang dengan pashmina yang sesuai, tentu saja bahannya harus menyerap keringat. Pesta di sore hari, lebih baik disemarakkan dengan pashmina berwarna segar, begitu pula busananya. Malam hari, agar terlihat glamour, maka kenakan kaftah dengan bordiran emas atau baju potongan dengan rok lebar, dan pashmina yang sesuai. Tambahan aksesoris akan mempercantik anda.

Pashmina untuk Pesta Siang Hari
Pashmina untuk Pesta Siang Hari

Alat untuk Mengenakan Pashmina

Setelah memahami tema dan waktu pesta, serta memilih bahan yang tepat, langkah selanjutnya adalah memilih alat tepat untuk mengenakan pashmina. Setidaknya sediakan: ciput, jarum pentul dan aksesoris. Setelah semua alat tersebut tersedia, anda tinggal beraksi. Jangan lupa cermin juga harus disediakan.

Jarum Pentul
Jarum Pentul
Ciput Ninja
Ciput Ninja

Beberapa Tutorial Pasmina untuk Pesta

Pashmina untuk pesta, sebenarnya tidak berbeda dengan mengenakan pashmina keseharian. Ada yang rumit dan ada yang sederhana. Berikut beberapa contoh tutorial pashmina pesta yang sederhana.

Tutorial Simple Hijab Pashmina Pesta
Tutorial Simple Hijab Pashmina Pesta
Tutorial Hijab Pashmina Modern
Tutorial Hijab Pashmina Modern

Tips Cara Memakai Pashmina untuk Pesta

Pashmina pesta untuk pesta tentunya harus berbeda dengan pashmina yang digunakan dalam keseharian. Tutorial hijab pashmina pesta, dilengkapi dengan tips untuk mengenakan pashmina pesta, yaitu:

1. Pilih bahan sesuai pesta yang akan dihadiri

Pemilihan bahan tentu anda sudah memahaminya, sesuai dengan pembahasan sebelumnya. Jangan pernah salah pilih bahan, agar anda tidak berpenampilan menggelikan dengan pashmina yang cantik.

Tips Memakai Hijab Pashmina
Tips Memakai Hijab Pashmina

2. Tambahan aksesoris akan membuat tampilan menjadi glamour, terutama pesta malam hari.

Aksesoris membuat tampilan sederhana menjadi lebih cantik dan glamour. Aksesoris bisa berupa bros, kalung, dan banyak jenis lainnya.

Aksesoris Hijab Pashmina untuk Pesta
Aksesoris Hijab Pashmina untuk Pesta

Demikian artikel tentang tutorial hijab pashmina pesta. Ternyata tidak terlalu sulit bukan untuk tampil cantik, meski dengan cara yang sederhana. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.