Status Terakhir Denis Kancil, Putra Terbaik Dunia Balap Indonesia, Sebelum Meninggal dengan Cara Tragis

Posted on

Status Terakhir Denis Kancil, Putra Terbaik Dunia Balap Indonesia, Sebelum Meninggal dengan Cara Tragis

Muslimodern.com – Dunia balap Indonesia baru saja kehilangan seorang putra terbaiknya. Seorang pembalap cilk berbakat asal Tanggerang, Denis Kancil tewas dalam kecelakaan tragis Minggu (10/2/2017).

Kematian Denis Kancil kemudian viral di media sosial setelah banyak kerabat dan orang yang mengenalnya membagikan kabar duka ini. Tagar #DenisKancil163 bertebaran di banyak postingan Instagram.


Denis termasuk pendatang baru di ajang profesional balap lintas lurus 201m. Namun kemampuannya cukup diperhitungkan oleh para pembalap senior.

Dikutip Grid.ID dari Motorplus, Denis Kancil meninggal dunia, pada Minggu subuh (10/2/2017). Berdasarkan informasi yang tersebar di media sosial, Denis kecelakaan saat tengah mencoba motor balapnya di jalanan.

Denis tak kuasa menghentikan motornya, saat dalam keadaan mendadak ia tidak menyadari keberadaan pengendara motor di depannya. Ia pun akhirnya terpelanting.

Awalnya, Denis mengira jalanan telah kosong. Namun diduga karena kaget, melihat masih ada satu pengendara motor di depannya, ia hilang kendali. Peristiwa itu kabarnya terjadi menjelang subuh.

Firasat Denis

Kematian Dennis yang mendadak, ternyata diiringi pertanda sebelumnya. Semacam sebuah firasat, Dennis sempat memosting kata-kata bijak di unggahan terakhir instagramnya melalui akun @denis_kancil163.

Postingan pertama, diunggah Kamis (28/9/17), Denis menuliskan tentang jatuh dan rasa sakit.


“Kita bisa melompat setinggi mungkin. Tapi kita juga harus siap mendarat dengan kaki yang kuat. Karena jika tidak kuat kita pasti bisa terjatuh dan rasa sakit itu ada,” tulisnya.

Postingan kedua, diunggah Denis pada Sabtu (30/9/17), sehari sebelum ia meninggal dunia.

Ikutin Kata Hati,Jangan Katanya🙏🤘🏻🤘🏻🤘🏻 #ninja #stdbebas #DK163

A post shared by @DK163 (@denis_kancil163) on


“Ikuti Kata Hati, Jangan Katanya,” tulisnya.

Kini, postingan terakhir Denis dipenuhi dengan ungkapan belasungkawa dari netizen.

Denis Semasa Hidupnya

Denis kancil memang bisa dibilang sebagai pembalap muda potensial. Di usia belia, ia telah meraih berbagai prestasi. Denis tercatat sebagai juara di kelas Matic Tune Up 155 cc Grand Final King of Battle 2017.

Masih ada beberapa gelar level nasional yang direbut Denis. Berbagai trofi sudah diraihnya. Bahkan, di usia sangat muda, ia sudah ditakuti banyak pembalap drag senior.

Ungkapan belasungkawa membanjiri postingan terakhir akun instagram @denis_kancil163:

“Selamat jalan Denis Kancil,” tulis @_syah.ril

“Selamat jalan Sobat,” tulis @rafi_khampadi23

“Semoga amal ibadah di terima di sisi Allah,” tulis @sena_kawazaki_123

Sumber: Grid.id