Sebut Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar Terkena Gangguan Jin dan Setan, Ceramah Ustaz Ini Banjir Kecaman

Posted on

Liputan Viva – Ustaz Zulkifli Muhammad Ali, Lc, MA akhir-akhir ini sedang jadi buah bibir di dunia maya. Ustaz yang dikenal dengan ceramahnya yang menggebu-gebu kali ini menjadi perbincangan karena salah satu isi ceramahnya yang membahas soal proses persalinan ibu hamil.

Salah satu proses persalinan yaitu persalinan sesar, menurut Zulkifli proses sesar ini merupakan salah satu di antara bentuk “anarkisme setan kepada manusia”.

“Ibu-ibu pengumuman, saya dapat menyakinkan kepada semua orang yang terlibat kepada sesar bahwa orang ini mengalami gangguan jin di dalam tubuhnya gangguan setan di perutnya, di bagian rahimnya,” katanya di awal ceramah.

Menurut Zulkifli pun ibu hamil yang menjalani sesar harus diruqyah perutnya berulang-ulang maka nanti akan ada dampak yang dirasakan oleh ibu hamil yang berniat melakukan proses sesar. Lebih jauh Zulkifli memberikan contoh istrinya yang hampir menjalani proses sesar, menurutnya istrinya mengaku mendapatkan bisikan di telinganya.

“Bahkan istri saya sendiri mengatakan ada bisikan yang sangat kuat di telinga ini, ‘hanya saya yang bisa dengar’ katanya. ‘Sesar, sesar, kamu harus sesar’ dan itu memberikan kekuatan untuk minta disesar,” terang Zulkifli.

Menurut penuturan Zulkifli rata-rata orang yang menjalani proses sesar adalah kejahatan setan. Meskipun memang ada alasan secara medis seperti bayi terlilit tali pusar, anaknya sungsang dan lainnya yang secara medis dokter tidak salah jika memutuskan melakukan proses sesar untuk menyelamatkan bayi dan ibu hamil. Hanya saja menurut Zulkifli dampak dari proses sesar ini yang jadi persoalan.

“Orang-orang yang kena sesar itu, bu, rata-rata akan mengalami perubahan yang sangat tidak baik pada tubuhnya. Kadang-kadang ada yang ingatannya menjadi lemah setelah itu, kadang-kadang ada yang matanya menjadi tidak terang, ada yang tangannya menjadi lemah, pokoknya secara permanen tubuhnya mengalami hal yang tidak baik ke depannya setelah dia sesar,” jelas Zulkifli.

Di akhir ceramahnya Zulkifli menegaskan orang-orang yang menjalani sesar positif di dalam perutnya, di pembuluh darahnya, di rahimnya sudah ada gangguan makhluk gaib. Dan untuk mengusirnya bisa dengan ayat-ayat Al-quran.

Menurut Zulkifli tidak sedikit orang-orang yang menjalani proses sesar setelah medalami ilmu ruqiyah dan menterapi dirinya dia terlepas dari proses sesar selanjutnya.

Ceramah Zulkifli ini pertama kali diposting oleh akun Mak Lambe Turah di Facebook, direspons oleh 3 ribu orang dan dibagikan lebih dari 1.600 orang. Komentar dalam postingannya itu sebagian besar mengecam pernyataan Zulkifli soal gangguan setan dalam proses sesar.

“Melahirkan secara caesar selalu dipandang sebelah mata..padahal kalo sudah diusahakan normal tapi ttp ga bisa mau gimana pak ustadz???dikira ga merasakan sakit juga?ya memang kami ini ibu2 yang ga sempurna karena melahirkan buah hati kami dng cara caesar…karena kami kena gangguan setan..selamay berbahagialah ya ibu2 yg lahiran normal krn kalian dapat pahala..kami ibu2 yg lahiran caesar tidak tahu apakah dpt pahala apa nggak..krn tindakan medis spt ini saja dianggap terkena gangguan setan..jangan sampai ada ibu yg meninggal krn memaksakan lahiran normal gara2 ga mau dianggap kena gangguan setan..”, tulis akun Frista Kartika.

“Bukannya menyalahkan .. tapi coba bertanya pada dokter ahli obsgyn .. karena banyak indikasi tertentu yang memang diharuskan untuk di sesar .. bagaimana kalau panggul ibunya sempit, tapi anaknya malah ukurannya besar ? .. mohon maaf saya dokter .. sebelum ceramah mestinya belajar dulu dari ahli obsgyn .. nuwun”, tulis akun Olivia Nurudhiya yang seorang dokter.

“Ustaz semua orang ingin melahirkan normal, tapi apa daya kalau keadaan harus melakukan lahiran sesar, karena ketuban pecah samapi air ketuabannya habis bayi belum bisa lahir,” tulis akun bernama Tri Ananda.

“Kalau untuk ruqyah dengan ayat-ayat suci Al-quran dapat memperlancar dan mempermudah persalinan saya percaya. Tapi kala ada statement yang bilang di pembuluh darah ibu yang melahirkan sesar ada gangguan jin atau setan, saya kurang terima,” tulis Novia Viollita.

Hanya segelintir yang setuju pada pendapat ustad tersebut.

“Bukan saya bela ini ustadz, sya melahirkan sesar juga. Coba deh dicerna isi ceramahnya. Kata setan bukan ditujukan ke anak atau ibu yang menjalani sesar. tapi saat tau mau sesar bagi yang umat muslim diupayakan meruqyah diri sendiri mohon pada Allah supaya bisa lahiran normal,” tulis akun Mega Indriastuti.

“istri sya pinggul kecil, bayi besar Alhamdulillah atas pertolongan Allah istri saya bisa normal.. tentu diniatkan dari dalam hati ingin lahir secara normal, dan tidak lupa berdoa serta meruqyah perut istri pada saat masa kehamilan dgn membaca ayat2 Al Quran agar jin2 yg ada didalam perut hilang.. Ilmu medis kalau disandingkan dengan ilmu Agama ga akan klop, tp karena keajaiban kuasa Allah Tuhan semesta alam, ga ada yg mustahil..”, tulis akun Puji Wibowo.

Proses sesar sendiri adalah operasi mengeluarkan janin dari dalam perut ibu hamil. Operasi ini tidak serta merta dilakukan, melainkan harus atas kondisi-kondisi tertentu yang mendapat persetujuan dokter. Sesar akan menjadi alternatif terbaik jika proses melahirkan normal tidak memungkinkan atau membahayakan ibu dan janin.

Berikut video ceramah Ustaz Zulkifli Muhammad Ali, Lc, MA yang banjir kecaman.


Sumber: Kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.