Resmi Meluncur, Begini Tampang Sangar Toyota Voxy di GIAAS 2017

Posted on

Liputan Viva – Ini dia Toyota Voxy. Akhirnya, MPV pengganti Toyota NAV1, resmi diperkenalkan di arena GIIAS 2017 oleh Toyota Astra Motor (TAM). MPV modern berparas robotik, dijual dengan harga Rp 446 juta (OTR Jakarta).

Mesinnya mengusung konfigurasi 4-silinder dengan kapasitas 2.0 liter, diimbuhi teknologi pengaturan pembakaran yang disebut Valvematic. Tidak seperti produk Toyota lain yang menggunakan Dual VVT-I.

Sebagai MPV yang tergolong mewah, Toyota Voxy menyuguhkan banyak fitur. Yang paling kasat mata dari luar, pintu geser elektriknya. Dengan pintu geser ini, akses ke baris kedua dan ketiga, tidak perlu diragukan kemudahannya.

Selain itu, dashboard dual layer khas NAV1 (Voxy dan NAV1 adalah produk kembar) terlihat lebih modern. Luasnya dashboard tidak lantas mempersempit kabin berkat desainnya yang unik. Malah memberikan kesan lapang untuk penumpang depan.

Di bagian dashboard terpampang layar multimedia multifungsi dengan kemampuan konektivitas dan memutarkan fitur hiburan. Kami tertarik dengan penataan tombol pengaturan climate control di konsol tengah.

Desainernya memusatkan penataan dalam bentuk lingkaran. Hal ini membuat dashboard terlihat rapi. Yang agak membosankan, justru tampilan instrument cluster. Tampak jelas memang, dari hadapan pengemudi, namun terlalu analog.

Fitur lain, tombol start-stop untuk menyalakan mesin, pengaturan pintu geser oleh pengemudi, cruise control dan juga setir yang sudah dilengkapi tombol pengaturan sistem hiburan.

Kepraktisan kabin Voxy, didukung beberapa hal. Pertama, pengaturan kursi depan secara elektrik. Lalu ada jok baris kedua model captain seat, yang memberikan kesan nyaman, lega dan juga mewah. Dan jagan lupa, ada meja lipat untuk penumpang belakang yang duduk di sisi kiri. Bangku baris ketiga, bisa menampung dua orang dewasa plus satu anak. Jika tidak diperlukan, kursi bisa dilipat untuk menambah kapasitas bagasi.

Material yang digunakan lumayan bagus meski sepertinya masih bisa ditingkatkan. Bagian padded (empuk) tersebar di dashboard hingga door trim depan belakang. Sedang jok dibungkus bahan kombinasi kain dan kulit.

Kehadiran Voxy diharapkan bisa menggairahkan kelas MPV medium berpintu geser. Selama ini, segmen itu didominasi Nissan Serena. Lawannya seperti Mazda Biante dan Toyota NAV1 tidak bisa berbicara banyak.

Sumber: oto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.