Parah! Nenek 80 Tahun Nyaris Celakai Penumpang Satu Pesawat Gara-gara Berdoa Sambil Lakukan Ini

Posted on

Liputan Viva – Berdoa sebelum melakukan perjalanan merupakan hal yang baik sesuai dengan ajaran dan kepercayaan agama masing-masing. Bahkan, semua agama diajarkan bagaimana berdoa setiap kali melakukan perjalanan.

Tapi bagaimana jika aktivitas berdoa tersebut malah bikin kacau satu pesawat? Penerbangan pun ditunda berapa jam dan mengalami kerugian karena sebuah doa. Seperti yang dilakukan nenek satu ini, karena aksinya saat berdoanya pesawat yang seharusnya lepas landas malah berhenti dan bongkar mesin.

Kejadian yang menghebohkan itu terjadi di bandara Tiongkok. Saat itu maskapai Southern Airlines di bandara Internasional Pudong akan berangkat dari Shanghai ke Guangzhou China.

Seorang nenek diketahui bermarga Qiu sebelum naik pesawat menyempatkan diri untuk berdoa. Ia berdiri didepan pesawat dan melemparkan beberapa koin ke dalam mesin pesawat supaya pesawat itu selamat sampai ketujuan.

Karena ulahnya, pesawat nyaris saja meledak saat koin itu berada didalam mesin dan pesawat hendak dihidupkan. Beruntung, salah satu pegawai yang melihat kejadian itu langsung berlari kedepan pilot dan meminta mesin segera dimatikan.

Mereka langsung memeriksa mesin dan membongkarnya. Benar, saat diperiksa ditemukan banyak koin yang dilempar nenek tersebut.

“Berdoa untuk penerbangan yang aman,” ucap nenek itu yang sekarang telah diperiksa oleh keamanan maskapai. Menurut tetangganya, dia adalah seorang Buddhis.

Para pekerja bandara kemudian menghabiskan empat jam berikutnya untuk memancing di sekitar mesin untuk potongan-potongan kecil logam. Pada akhirnya, polisi menemukan delapan koin bertebaran di sekitar mesin dan satu koin benar-benar berada di dalam mesin.

Secara total, karena ulah nenek itu pihak maskapai mengalami kerugian mencapai 1,7 juta yuan. Pilot mengatakan bahwa koin itu bisa menyebabkan kerusakan serius pada mesin pesawat jika tidak ditemukan.

Awalnya dijadwalkan untuk meninggalkan bandara Pudong pada pukul 12:40, penerbangan akhirnya lepas landas lebih dari lima jam kemudian.

Namun, doa wanita tersebut setidaknya setidaknya doa nenek tersebut dikabulkan ketika pesawat mendarat dengan mulus di Guangzhou.

Sumber: Sripoku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.