MENYENTUH! Isi Surat untuk Vania dari Bundanya yang Bikin Venna Melinda dan Netizen Terharu

Posted on

Muslimodern.com – Mungkin di headline koran atau media online, kita banyak mendengar kasus orang tua yang tega membuang bayinya. Alasannya beragam, ada yang karena rasa malu, tuntutan ekonomi, dan lain-lain.

Surat untuk Vania dari Bunda

Hal tersebut, juga dialami oleh bayi mungil ini. Namun ia beruntung, sebab akhirnya ditemukan dan diadopsi oleh orang yang bukan sembarangan. Lantas bayi itu diberi nama Vania Athabina oleh wanita yang mengadopsinya. Sedangkan, sosok wanita baik hati yang mengadopsi Vania itu adalah Venna Melinda.

Kini beberapa bulan berselang, Vania telah tumbuh menjadi bayi cantik. Venna Melinda juga mengaku bahagia dengan kehadiran Vania dan kerap membawanya ke lokasi syuting atau berbagai kegiatan lainnya. Kini bayi itu dikenal dengan mata bulat dan wajah yang begitu menggemaskan.

Lagi lucu-lucunya, perhatian Venna Melinda dan keluarganya pun kian tak lepas untuk Vania. Venna beserta kedua putranya begitu tulus menyayangi Vania seperti darah daging mereka sendiri.

Rabu (18/10/2017), melalui Instagram milik Vania yang bernama @vaniaathabina24, Venna memposting sepucuk surat yang ditujukan untuk Vania. Isi surat yang berasal dari ‘bunda’ nya Vania itu pun membuat banyak netizen terharu.

Berikut isi suratnya:

Surat untuk Vania

“Bunda minta maaf tidak dapat hadir di HUT Vania yg pertama, karena harus ke luar kota.
Tapi bunda lihat berita HUT Vania di TV, Youtube, medsos, betapa bahagianya Vania.
Mama Vania yang cantik & baik hati, juga kakak Varell & Athalia memberi kasih sayang yang luar biasa untuk Vania.
Bahkan menyanyikan lagu khusus untuk Vania.
Vania sayang, bersyukur nak untuk semua berkah yang diberikan Allah untuk Vania.
Bunda berdoa semoga Vania kelak menjadi perempuan yg cantik, cerdas, bijak, penuh kasih spt Mama Venna yang merawat Vania.

Vania syang, bunda kirim kain tenun sbg kenangan untuk Vania.
Tenun ini dari Desa Bokong, Kecamatan Toiana, Kb. Timur Tengah Selatan, NTT.
Desa itu jauh dari Jakarta, dan sulit dicapai karena infrastrukturnya masih buruk.
Tapi desa itu memiliki mama-mama yg pandai menenun indah, sangat kontras dengan kondisi desa yang masih sangat sederhana sarana dan prasarananya.
Nanti kalau Vania sudah besar jalan jalan lah keliling Indonesia yg amat indah budayanya, alamnya, juga kehidupan masyarakatnya.
Peluk dan cium untuk Vania yang cantik dari Bunda,”

Sepucuk surat untuk Vania itu sukses membangkitkan rasa haru dari netizen. Beberapa netizen juga penasaran dengan sosok ‘bunda’ yang ada dalam surat tersebut.

“Dek vania dapet surat dari spa sayang,”

“Ini surat dari bunda kandung vania?,”

“nangis baca ini surat mama venna @vaniaathabina24 smga kelak vania selalu sehat, pintar cerdas dan cantik serta penuh kasih sayang kepada semua orang,”

“ikut seneng gt dan terharu baca suratnyaa mg banyak rezekinyaa buat mama vena,sekeluarga aminn vania banyak yg sayang Allah selalu menjaganya amin,”

“Terharu …ingin menetes air mata ini ….vania banyak yang sayang alkamdulilahh,”

Namun surat itu bukanlah dari ibu kandung Vania. Dalam postingan sebelumnya, Venna menjelaskan jika surat dan kain tenun untuk Vania itu diberikan oleh Poppy Savitri.

Sumber: Tribunnews.com