MENGHARUKAN! Moment Bahagia Ini Jadi Postingan Terakhir Briptu Berry Pramana Putra, Bhayangkara Muda yang Gugur dalam Tugas di Papua

Posted on

Muslimodern.com – Seorang Bhayangkara muda meninggal dunia dalam tugas mulia di tanah Papua. Bhayangkara muda tersebut bernama Briptu Berry Pramana Putra. Ia meninggal di Papua pada hari Minggu (22/10/2017).

MENGHARUKAN! Moment Bahagia Ini Jadi Postingan Terakhir Briptu Berry Pramana Putra, Bhayangkara Muda yang Gugur dalam Tugas di Papua

Berry merupakan anggota Brimob Den B Timika yang ditugaskan di Papua. Pemuda asal Bengkulu ini meninggal dunia ketika melakukan pengejaran terhadap kelompok separatis pimpinan Sabinus Waker.

Ia mengalami luka parah akibat terkena tembakan dari pasukan separatis. Penembakan tersebut terjadi di Daerah Jembatan Utikini Tembagapura. Berry meninggal dunia di lokasi, ketika tim bantuan sedang melakukan evakuasi dari TKP menuju Rumah Sakit PT. Freeport Tembagapura.

Kabar meninggalnya Briptu Berry ini diunggah di media sosial oleh akun Instagram Tribratanews.

Kabar Gugurnya Briptu Berry

“Pada hari ini minggu tanggal 22 Oktober 2017 Telah terjadi penembakan dari kelompok Separatis bersenjata Pimpinan Sabinus waker di Daerah Jembatan Utikini Tembagapura terhadap Anggota Brimob Den B timika yang sedang Melakukan pengejaran terhadap Kelompok Pimpinan Sabinus Waker yang mengakibatkan 1 Anggota Brimob Den B Timika an. BRIPTU BERRY PRAMANA PUTRA mengalami luka tembak dan Informasi terakhir anggota tersebut meninggal Dunia di TKP, Saat ini tim bantuan sedang Melakukan evakuasi dari TKP menuju Rumah Sakit PT. Freeport Tembagapura.

INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN..
SELAMAT JALAN SAUDARAKU..

Semoga amal dan ibadahmu diterima oleh allah SWT, jasamu dan pengabdianmu akan selalu Kami kenang.” Tulis Tribratanews.

Unggahan Terakhir Berry

Berry meninggal dunia tujuh bulan setelah menikah dengan kekasihnya. Ia diketahui baru saja melangsungkan pernikahan pada 17 Maret silam. Istri dari Berry diketahui bernama Wyndha Dewanty. Hal tersebut terlihat dari unggahan Berry di laman Facebook miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Berry mengunggah foto dirinya bersama sang istri dan memperlihatkan cincin yang terpasang di jari manis mereka. Tragisnya, unggahan foto pernikahan tersebut merupakan unggahan terakhir Berry di Facebook.

Unggahan Terakhir Berry di Facebook

Dalam kolom komentar unggahan tersebut masih terlihat rekam jejak komentar netizen yang mengucapkan selamat atas pernikahan mereka berdua.

Ryan Putra, “Selamat bang.”

Bofry Harmidiansyah, “Selamattt sodraa….”

Hendri Octavianto, “Selamat omp.”

Muhammad Ihsan, “Selamat koh berry samawa.”

Adhy Hessty, “Selamat ya bang.”

Leriik BharaTa SeNa, “Selamat Let. Semoga mnjadi kluarga samawa. Aminnn.”

Achmad Perwira Kevin selamat berry..semoga sakinah mawaddah warrahmah..

Moment Pernikahan Briptu Berry

Komentar-komentar netizen tersebut sempat dibalas oleh Berry.

Berry Permana Putra, “Terimakasih kwan semua…”

Berry Permana Putra, “Terimaksih semuanya atas ucapan selamat dan doanya… Semoga dikabulkan… amin.”

Namun, unggahan tersebut kini terisi komentar sedih dari netizen yang berbela sungkawa atas kematian prajurit muda tersebut.

Briptu Berry Gugur dalam Tugas di Papua

Chy Rosmaylinda, “Innalillahiwainnailaihirojiun. Selamat jalan aa berry, semoga di tempatkan di sisi allah swt. Dan di tempat yg terbaik.”

Uswatun Hasanah, “Innalillahi wainnailaihi rajiun….selamat jalan Berry….semoga husnul khatimah….aamiin yaa rabbal’alamin.”

Evha Hafifa Putri Salehah, “Innalillahi wainnailahirojiun… Turut berduka cita. Semonga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan…”

Dani Rachmat, “Selamat jalan rekan seperjuangan semoga semua amal ibadah dtrima dan dtwmpatkan disisi allah swt.”

Enggar Bayu Septian, “Innalilahi wa’inna illaihi rojiun,slamat jalan kawan,semoga Allah SWT memberikan tempat terindah untukmu atas perjuanganmu dlam menjaga keamanan Papua.”

Dho-Dhy VhetoVondha, “Selamat jalan kawan.. dak nyangko kau brangkat untk slmo2ny kawan. Moga tenang dialam sana friend.”

Refly Agustyan, “Selamat jalan bang berru permana putra semoga abg khusnul khotimah tidur lah dengan tenang dia alam keabadian abg.”

Vicky Satria, “selamat jalan leting semoga amal ibadahmu di terima di sisinya. Semoga jihadmu menjadi amal surga bagimu.”

Badroen Rahmad, “Semoga Allah Swt terima amal ibadahmu, diampuni segala dosa dan khilafmu semasa di dunia. dibalas dengan surga utk pengabdianmu trhadapa bangsa dan negara. dan semoga kluarga yg ditinggalkan diberi kelapangan dan kesabaran yg berlimpah. Aamiin…”

Sumber: wow.tribunnews.com