MENGEJUTKAN! 6 Kejadian Misterius di Laut yang Belum Terpecahkan Sampai Sekarang, Salah Satunya Terjadi di Indonesia!

Posted on

Liputanviva – Tahukah kamu bahwa tiga per empat bumi merupakan air. Ya, kita hidup di daratan yang dikelilingi oleh lautan dan juga samudra. Saking luasnya perairan di bumi, menurut data hanya 5 persen saja yang pernah dijelajahi oleh manusia. Selebihnya masih menyimpan misteri termasuk makhluk apa saja yang ada disana.

Tak bisa dipungkiri memang bahwa lautan sama mengerikannya dengan daratan. Bahkan kejadian-kejadian mengerikan di laut berikut ini sulit untuk dipecahkan secara logika dan dibiarkan menjadi misteri sampai sekarang.

1. Globster

Istilah globster dikenal sebagai bangkai hewan yang mengapung di lautan. Tidak semua bangkai dapat diidentifikasi karena memiliki struktur yang aneh dan berbeda dari hewan pada umumnya. Kira-kira bagaimana penampakan hewan tersebut ya ?

2. Kaz II

Kaz II merupakan nama sebuah kapal mewah yang ditemukan terdampar di pesisir pantai Australia. Anehnya, tidak ada satu pun orang yang berada di dalam kapal. Hal ini kemudian menimbulkan berbagai opini bagaimana mungkin kapal mewah bisa berlayar sendirian tanpa ada penghuninya. Kuat dugaan kapal tersebut pernah dirompak dan seluruh penumpang disandra atau mungkin dibunuh.

3. Kaki Manusia

Sebuah pantai yang berada di dekat laut Salish di Kanada sempat membuat heboh. Pasalnya ditemukan 10 kaki manusia yang terseret ombak dan terdampar di bibir pantai. Tidak diketahui pasti kaki siapa dan apa yang terjadi pada tubuh utamanya. Kuat dugaan bahwa ada kasus perompakan pada sebuah kapal di atas laut Salish.

4. USS Scorpion

Kapal selam milik Amerika dengan nama USS Scorpion diketahui hilang pada 22 Mei 1968. Komunikasi dengan kapal selam tersebut adalah USS Scorpion sedang berada di dekat kapal milik Uni Soviet. Diduga USS Scorpion diserang angkatan laut Uni Soviet yang membuatnya hilang beserta 99 awak kapalnya.

5. Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda merupakan wilayah di Samudra Atlantik antara Miami, Puerto Rico, dan Kepulauan Bermuda yang membentuk segitiga. Kejadian misterius tentang hilangnya kapal dan pesawat yang melintas di wilayah ini sudah bukan rahasia lagi.

Saking misteriusnya, ada yang berpendapat bahwa di tempat ini merupakan rumahnya setan yang ingin mencari tumbal manusia. Namun sebuah teori mengungkapkan bahwa di Segitiga Bermuda memiliki tekanan yang besar sehingga dapat menyeret benda apapun ke dasarnya.

6. Aksi Menteri Susi Pudjiastuti

Gaya Susi Pudjiastuti saat sedang ngopi sambil merokok di tengah lautan sempat viral beberapa waktu lalu. Dalam foto itu, Susi mengunggah foto dirinya tengah menyeruput secangkir kopi dan jarinya mengapit sebatang rokok.

Yang menjadi misteri tak terpecahkan dari foto tersebut adalah, bagaimana cara Bu Mentri membawa roko dan kopi di atas kano itu hingga ke tengah lautan ya? Lol ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published.