MASYA ALLAH! Kenakan Niqob Saat Kibarkan Bendera Pusaka, Foto Pasukan Paskibraka Bercadar Langsung Viral

Posted on

Liputan Viva – Tasikmalaya – Ketika perayaan 17 Agustus kemarin, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ramai diperbincangkan netizen karena memiliki tanggung jawab berat selama upacara bendera merah-putih. Ada pula anggota paskibraka yang menjadi perbincangan karena cantik. Kali ini anggota paskibraka di salah satu SMK muslim menjadi sorotan karena bercadar.

Ketika mencari di Instagram dengan hashtag #paskibraka, muncul foto teratas anggota paskibraka bercadar. Menggunakan busana serba putih, penampilan anggota paskibraka bercadar sedikit berbeda. Mereka memakai rok panjang yang longgar serta cape putih lebar pada bagian atasnya. Bagian wajah ditutup cadar hitam. Karena cape sudah panjang jadi cadar hanya sebatas bahu.

Foto yang viral berasal dari Instagram @sahabatmuslimah. Akun Instagram dengan jumlah followers lebih dari 814 ribu itu mengunggah foto tersebut pada Kamis malam (17/8/2017). Pada keterangan foto di bawahnya dituliskan kalau paskibraka bercadar ini berasal dari SMK Al Idrisiyyah di Jl. Raya Ciawi KM 8 No. 79 Jatihurip, Kec. Cisayong Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Mashaa Allah.. Petugas Paskibra Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya 17 Agustus 2017 kali ini dari SMK Al Idrisiyyah. Siswi di SMK ini memang sebagian besar berniqob, dan Masha Allah ketika menjadi petugas pun sama sekali tidak melepas Niqob. Dan kalau kita perhatikan lebih jelas, formasinya.. antara ikhwan dan akhwat dipisah. Malah menjadi ciri khas yang sepertinya hanya ada di kita.. belum ada di yang lain. Luarrrbiasaaa… Allahuakbar,” tulis @sahabatmuslimah di Instagram.

Foto tersebut menuai lebih dari 39 ribu likes dan 500-an komentar. Banyak netizen yang memuji para paskibraka bercadar ini. Seperti yang diungkapkan oleh @rizalbindaud. “Alhamdulillah…ini baru hakikat kemerdekaan, ketika kita merdeka untuk menjalankan keyakinan kita dlm hal berbusana muslim, apalagi Islam sebagai agama mayoritas sudah semestinya di dukung dlm setiap bela negara nya (paskibra),” katanya.

Sementara netizen lain juga memberikan komentar yang positif seperti ‘Masha Allah, Subhannallah’, dan ucapan lain sebagainya. Menoleh ke akun Instagram resmi dari SMK tersebut @idrisiyyahid, juga ada foto para paskibraka bercadar namun dengan angle berbeda.

Dalam foto itu diberikan penjelasan kalau anggota paskibraka bercadar merupakan santri dari Idrisiyyah Islamic Boarding School. Para anggota paskibraka ini mengibarkan bendera tepat pada upacara peringatan HUT RI yang ke-72 di Lapangan Lodaya Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jika melihat Instagram dan situs resminya, Al Idrisiyyah memang merupakan lembaga pendidikan yang Islami. Murid-murid perempuannya banyak yang mengenakan niqab atau cadar terutama para wanita dewasa.

Sumber: wolipop.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.