Curhat dan Bilang NIKAH ITU GAK ENAK, Postingan Wanita Ini Mendadak Viral, Isinya Menampar Generasi Millenial, BACA DEH!

Posted on

Muslimodern.com – Menikah tentu menjadi impian bagi semua orang. Bagi kaula muda yang sedang dimabuk asmara bisanya ingin segera meresmikan hubungan. Memang tidak ada yang salah menyegerakan kisah asmara ke pelaminan. Tapi terkadang mereka lupa bahwa sejatinya menikah bukan lagi seperti pacaran.

Curhat dan Bilang NIKAH ITU GAK ENAK, Postingan Wanita Ini Mendadak Viral, Isinya Menampar Generasi Millenial, BACA DEH!

Menikah tak boleh dilandasi keinginan atau nafsu semata melainkan banyak hal yang harus dipahami. Seperti kisah yang dibagikan pemilik akun Hanny Dewanti di Facebook ini. Hanny membagikan kisahnya bagaimana berumahtangga adalah sebuah perjuangan. Berumahtangga tak lagi seperti pecaran: senang diajak jalan – nggak suka ditinggalkan.

Hanny bahkan menyebut menikah itu nggak enak. Apa maksudnya? Berikut tulisan Hanny soal ‘Menikah Itu Enggak Enak’ seperti yang diunggahnya di Facebook, Jumat (28/10/2017).

“Cerita nih yaaa…

Seorang teman yang dulunya jerit-jerit pengen nikah terus akhirnya nikah… menghubungi saya. Dia nyesel menikah karena menikah itu jauhhhhh berbeda dengan khayalannya. Dia sampai bertanya-tanya apa dia salah pilih orang? Apa kalau dia nikah sama si A bakal lebih bahagia?

Saya bilang…”Biar kamu nikah sama jendral pun akan tetap berakhir sama. Laki-laki memiliki sifat dasar yang tipikal. Sifat ini gak akan cocok sama kita, perempuan. Tinggal sekarang kamu sebagai istri apakah bisa membawa suami agar memahamimu atau tidak.”

Dek, nikah itu bukan main-main.

Cowok yang bisa dijadikan suami juga bukan sembarangan. Gak cukup cuma modal ganteng dan punya kerja aja. Kudu emang siap dan pantas jadi imam. Cewek yang bisa dijadikan istri juga bukan asal cantik dan berbodi aduhai. Dia kudu siap lahir batin mengabdi dan mendedikasikan diri untuk keluarga.

Dek, nikah itu bukan kayak pacaran. Suka ayo jalan… gak suka ditinggalkan.
Dek, nikah itu bukan kayak main rumah-rumahan yang kalau bosen bisa ditinggal pulang terus besok main lagi.
Dek, nikah itu bukan keinginan, tapi kesiapan.

Nikah itu bukan karena disuruh atau pengen, tapi karena panggilan jiwa. Nikah itu bukan karena ingin menutupi aib keluarga, tapi karena kesungguhan dan niat yang tulus.

Kalau sekarang kamu belum menikah dan belum punya calon suami atau pacara atau apalah yang mereka sebut, gak usah galau. Siapa tahu itu cara Allaah untuk memberimu kebebasan. Siapa tahu itu cara Allaah untuk memberimu kesempatan berprestasi.

Gak usah ditangisilah kejombloanmu. Gak usah dirisaukan lagi kapan kamu akan menikah. Nanti kalau sudah saatnya, kalian pasti akan bertemu karena jodoh itu sudah tertulis sebelum kamu lahir, gak akan tertukar… gak akan keselip biarpun kamu sembunyi di ketek Hulk.

Nanti…
Akan tiba saatnya kamu menikah, berjuang, menangis dan melewati masa-masa buruk dengan suami/istrimu. Setelah itu, mungkin kamu akan jadi seperti pasangan suami istri ini

Mereka yang sudah dewasa dan melalui berbagai macam masalah bersama. Mereka yang sudah saling mengerti satu sama lain.
Mereka yang sudah belajar bagaimana cara menjinakkan kehidupan. Mereka yang sudah tahu kalau saling memiliki dan mencintai pasangan adalah yang utama.

Nanti…
Mungkin satu jam lagi…
Atau mungkin besok atau besoknya lagi atau besok besoknya lagi…
Saat kamu dan dia yang di ujung sana sudah siap lahir batin untuk perjuangan baru.”

Sejak diunggah postingan ini tlah dibagikan 3.362 kali dan disukai 2.500 oleh netian hingga Selasa (31/10/2017) siang. Postingan ini memancing banyak komentar dari netizen. Netizen mengungkapkan bahwa menikah memang membutuhkan jiwa yang sehat dan kuat.

Ummu Arrahma: “Yup menikah itu butuh mental yg kuat jiwa yang kebas otak yang waras dan hati yang luas.”

Mutia Syahria: “hadduuuhh malam2 baca ini jleb…bener mak Hanny, nggak semuanya indah nikah itu…ini aja aku lg mengalami masa2…masa masa menggemaskan..mengaduk2 emosi.”

Ajeng Fitri: “mbaaakkk pingin nangis (emoji menangis), saya yang belum setahun nikah sudah mengalami yang mbak ceritain. skrg mah gasuka ngomporin nikah dan selalu nasehatin ala nenek2 kalo ada temen yang mau nikah. hahaha”

Berikut ini tulisan Hanny soal menikah selengkapnya.

Sumber: Tribunnews.com