12 Tips Mendekor Kamar Kecil Agar Lebih Kelihatan Modern

Posted on
Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi unik seputar cinta, yaitu 5 alasan mengapa anak kos pantas untuk di jadikan pacar,  dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi tips cara mendekoresi kamar kecil anda, agar terlihat lebih indah dan lebih bagus. Model rumah atau kamar zaman dulu dengan zaman modern seperti sekarang sangatlah berbeda, kita bisa melihat jika model rumah pada zaman dulu banyak sekali pemisah tembok antara ruang yang satu dengan ruang yang lainnya, seperti ruang tamu yang di pisah dengan dapur atau ruang keluarga. 
Berbeda dengan model rumah pada zaman sekarang yang sedikit menggunakan penghalang di rumahnya, anda bisa perhatikan model perumahan yang kebanyakan meluruskan bagian dalamnya, yang membuat ruang tamu dengan dapur bisa terlihat dengan jelas. Nah untuk bagian dekorasi warna terang bisa menjadi salah satu jenis rumah yang modern, dan ada baiknya jika putra – putri anda yang memiliki kamar membiarkan warna cat kamarnya sesuai dengan keinginannya, terkadang anak memiliki imajinasi yang kuat di bandingkan dengan orang dewasa.

Mendekorasi sebuah ruangan sebenarnya tidak perlu mengeluarkan uang yang sangat banyak, jika anda mempunyai kreatifitas dan juga keinginan untuk mendekor sebuah ruangan. Pertama anda bisa melihat beberapa barang yang tidak perlu ada di ruangan anda. Buang atau simpan di gudang barang yang setidaknya jarang untuk dipakai. Lalu tempatkan barang – barang yang selalu digunakan dekat dimana spot atau tempat biasa anda duduk, sedangkan untuk barang yang jarang atau sesekali saja digunakan simpan di area yang agak jauh dari tempat duduk anda. Dan terakhir untuk mempercantik dan agar tidak bosan ruangan kecil anda bisa tempelkan beberapa poster atau di cat ulang dengan warna kesukaan anda.   

Untuk lebih jelasnya berikut di bawah ini ada beberapa tips yang bisa membuat kamar kecil anda bisa lebih hidup, segar, dan lebih bagus lagi.

1. Tata Ulang Furnitur Anda
Tata Ulang Furnitur Anda
Terkadang posisi beberapa benda di kamar anda menjadi hal yang membosankan, karena posisinya di situ – situ saja, seperti kasur lemari atau meja. Nah ada baiknya anda gunakan ide anda untuk membuat kamar kecil anda lebih nyaman di tempati dan enak di pandang dengan menggeserkan beberapa benda dari satu posisi ke posisi lainnya. Anda juga menambahkan atau mengurangi benda di dalam kamar jika anda merasa bahwa kamar tersebut kecil, dan hanya membutuhkan beberapa benda yang penting. Untuk menambah kesan modernnya catlah dinding kamar anda dengan warna terang.
2. Cari Barang Yang Multifungsi
Cari Barang Yang Multifungsi
Ketika anda akan mencari dan membeli beberapa furniture seperti lemari kursi atau juga kasur, usahakan benda – benda tersebut mempunyai fungsi lebih, karena jika terlalu banyak di kamar akan terasa sesak dan kenyamanan kamar pun bisa berkurang, seperti contonhnya memilih jenis kasur yang tidak hanya untuk tidur namun bisa menjadi sofa untuk duduk. Atau juga membeli meja lipat, yang bisa melebar dan mengecil sesuai dengan kebutuhan. Jenis – jenis furniture multifungsi bisa bermanfaaat ketika teman anda mengunjungi kamar anda.
3. Beri Warna Sesuai Dengan Keinginan
Beri Warna Sesuai Dengan Keinginan
Tidak usah malu dengan seni sendiri ini adalah tempat pribadi anda, jadi anda bebas bereksperesi dengan tempat tersebut. Berikan beberapa warna cerah di tembok kamar, jika anda mempunyai seni melikus tidak salahnya untuk menggambar di tembok kamar anda. seperti gambar bunga atau juga gambar binatang, dan bisa saja gambar pemandangan, gambar – gambar tersebut membuat kamar kecil anda bisa terlihat lebih cantik dan bagus.
4. Menambahkan Karpet di Lantai
Menambahkan Karpet di Lantai
Terkandang mempunyai kamar kecil bisa menjadi masalah ketika anda menginginkan karpet di pasanga di lantai, ukuran adalah salah satu masalanya terkadang toko hanya menyediakan beberapa jenis ukuran karpet pada umunya, namun untuk anda yang memiliki kamar kecil pastinya harus memesan khusus karpet dengan ukuran yang pas dengan kamar. Nah untuk solusinya, jika anda mempunyai karpet bekas di gudang anda bisa bersihkan dan pototng sesuai dengan ukuran kamar anda.
5. Tidur di Langit – Langit
Menambahkan Karpet di Lantai
Ini adalah disain kamar modern yang patut anda coba, jika kita selalu melihat kasur sering di letakan di bawah, namun untuk jenis kamar modern kasur bisa di letakan di langit – langit dengan bantuan memasang besi sebagai penopannya, ada juga yang menyatu dengan lemari. Jenis kasur terseburt sangat di peruntunkan bagi kamar yang luasnya sedikir dan kecil, dengan kasur di letakan diatas, secara otomati ruang di bawah akan lebi luas karena salah satu benda sudah di keataskan.
6. Desainlah Meja Kerja Anda
Desainlah Meja Kerja Anda
Salah satu anda malas untuk mengerjakan tugas sekolah atau tugas di pekerjaan karena desain meja kerja yang itu – itu saja. Ada baiknya anda dekor ulang seperti menambahkan warna di meja tersebut atau di kursinya, selain itu tambahkan beberapa aksesoris di meja kerja jika anda mempunyai meja yang cukup lebar. Selain itu jika anda sudah mengunci meja tersebut di suatu tempat, ada baiknya anda hiasa tembok yang menyatu dengan meja kerja, dengan gambar – gambar unik atau dengan coretan – coretan biasa.
7. Membuat Lemari Sendiri
Membuat Lemari Sendiri
Terkadang sebuah lemari bisa menjadi penghalang dan sangat banyak memakan space dari ruang kecil kamar anda, solusi untuk hal teresbut anda bsia membuat lemari dengan tangan anda sendiri, seperti membuat lemari dari kayu dengan kain sebagai penutupnya tidak perlu mewah – mewah, cukup katu tersebut cat dengan warna terang dan kombinasikan dengan kain penutup yang mempunyai corak bagus atau sama warnanya dengan kayu tersebut.

8. Ruang Bawah Tempat Tidur

Ruang Bawah Tempat Tidur

Ruang pada bagian tempat tidur pun bisa anda gunakan untuk menyimpan barang – barang, untuk tips yang satu ini jenis tempat tidurnya harus yang ranjang karena space yang dibawahnya akan kita gunakan untuk menyimpan barang. Ini adalah salah satu solusi untuk menyimpan barang – barang yang sifatnya pribadi dan anda tidak ingin barang tersebut dilihat oleh orang lain. Lebih bagusnya agi anda jangan simpan tergelatak begitu saja di bawah kasur, sebaiknya tempatkan di sebuah wadah untuk barang – barang anda lalu simpan di bawah kasur tempat tidur.

9. Tambahkan Aksesoris Dinding

Tambahkan Aksesoris Dinding

Selain diwarnai sesuai dengan warna kesukaan anda, dinding pada kamar yang kecil namun modern bisa di hiasi dengan aksesoris dinding seperti lukisan atau jam antik. Lukisan adalah salah satu aksesoris yang cukup banyak peminatnya untuk di tempelkan di dinding rumah. Bagi anda yang suka dengan maka tidak ada salahnya untuk memilih lukisan sebagai aksesoris pada dinding kamar agar tidak terlalu simpel dan juga monoton. Usahakan untuk memilih aksesoris yang tidak mempunyai ukuran besar, dengan kata lain pilih aksesoris yang kecil dan juga ada baiknya jangan terlalu ramai dinding anda di penuhi dengan aksesoris.

10. Kursi Bantal

Kursi Bantal

Untuk lebih terlihat modern bagi kamar kecil, anda pun dapat menempatkan kursi bantal, kursi bantal sendiri adalah icon barang – barang rumah yang mencirikan bahwa ruangan tersebut termasuk ke dalam jenis ruangan modern. Kursi bantal bisa anda dapatkan di tempat – tempat kursi yang biasa ada di pinggir jalan, dan unutk penempatannya bisa anda tempat kursi bantal tersebut dekat dengan jendela di bagian sudut, di bagian ini kursi bantal cukup pas untuk area anda beristirahat, atau sekedar berleha – leha.

11. Gunakan Rak Dinding

Gunakan Rak Dinding

Selain memilih tempat tidur yang mempunyai bagian penyimpanan dibawah, anda juga bisa menyimpan barang – barang anda di dalam sebuah rak. Cobalah untuk membeli sebuah rak kecil yang bisa digantung atau ditempelkan di dinding kamar tidur anda. Rak kecil ini sangat berguna sekali untuk anda yang memang mempunyai barang banyak terutama untuk wanita. Memang harga rak bervariasi sesuai dengan ukuran dan modelnya namun tidak ada salahnya juga jika anda membuat rak sendiri dari bahan bekas seperti dari plat besi, triplek kayu, kardus dan masih banyak lagi.

12. Selalu Terlihat Rapih 

Selalu Terlihat Rapih

Yang terakhir mungkin yaitu rapih, walaupun anda mempunyai ruangan yang besar atau kamar tidur yang besar namun barang – barang berserakan dimana – mana maka orang yang masuk ke ruangan tersebut atau anda sekalipun akan merasa tidak nyaman dan merasa sempit ruangan tersebut. Hal tersebut berlaku juga pada ruangan yang kecil. Oleh karena itu untuk anda yang mempunyai kamar tidur kecil ada baiknya rapihkan beberapa barang anda, simpan barang anda sesuai dengan tempatnya terutama barang – barang yang mempunyai ukuran kecil. Selain itu menjaga kebersihan dari setiap barang pun bisa membuat kamar kecil anda terasa luas, oleh karena hindari adanya debu di beberapa barang di kamar anda.

Nah itu tadi beberapa tips dan juga informasi cara medekor ulang kamar kecil anda agar lebih nyaman di tempati dan juga enak di pandang, untuk anda yang sekarang sedang ngekos, tips ini bisa anda peraktekan di kamar kos anda yang kebetulan kecil, pada intinya berfikir dulu matang – matang jika akan membeli beberapa furnitur untuk kamar kecil, karena jika kebanyakan hal tersebut malah membuat kamar anda terasa sesak dan tidak nyaman lagi. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.  

Leave a Reply

Your email address will not be published.